Wujud Setia dan Amanah, Fraksi NasDem Serahkan IMB Pondok Pesantren

Foto : CP-07 SERAHKAN IMB. Nampak jajaran Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Cirebon serahkan secara simbolis IMB ke Ponpes An-Nasukha Desa Kalimukti Kecamatan Pabedilan, Senin (20/7).

PABEDILAN – Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Cirebon lakukan kunjungan silaturahmi sekaligus serahkan IMB bagi pesantren An-Nasukha Desa Kalimukti Kecamatan Pabedilan Cirebon sebagai bentuk hasil advokasi yang dilakukan oleh Partai NasDem bagi pesantren yang belum memiliki IMB.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin saat ditemui saat melakukan penyerahan IMB di Pondok Pesantren An-Nasukha, Senin (20/7) sore.

“Kunjungan silaturahmi kali ini, sebagai bentuk kepedulian Nasdem terhadap pesantren. Sekaligus menyerahkan IMB bagi pesantren An-Nasukha.┬áIni menjadi penyerahan IMB yang pertama kali, dan kedepan kita nyatakan siap untuk memfasilitasi pesantren-pesantren lainnya yang belum mendapatkan IMB,” bebernya.

Untuk kedepannya, kata dia, diharapkan agar dapat ditularkan kepada pesantren-pesantren lain supaya bisa mendapatkan IMB. Fraksi NasDem pun menyatakan siap memfasilitasi bagi pesantren lainnya yang ingin membuat IMB. Dengan catatan pihak Pondok Pesantren sudah melengkapi persyaratan sesuai ketentuan pemerintah, maka Fraksi Nasdem siap memfasilitasinya.

Sementara itu, Pemilik Pondok Pesantren An-Nasukha, KH Usamah Mansyur mengaku berterima kasih kepada Fraksi NasDem atas atensi kepada dunia pondok pesantren yang sudah bisa memfasilitasi IMB bagi pondok pesantrennya.

“Ini sebagai hikmah dari salah satu anggota Fraksi NasDem dalam penyelesaian kasus terkait pernyataan yang dinilai menyinggung dunia pesantren. Tapi, setelah melakukan tabayyun bagi saya hal itu sudah selesai saat itu juga,” tegas dia.

Pihaknya mengaku sudah mencoba mengurus IMB sejak satu tahun yang lalu, namun terkesan terlalu berbelit-belit yang mengakibatkan IMB sangat lama keluarnya. Pihaknya mengaku bersyukur, atas fasilitas yang diberikan Fraksi NasDem akhirnya IMB pondok pesantren yang dirinya pimpin bisa selesai.

Masih kata dia, IMB pondok pesantrennya baru keluar atas bantuan Fraksi NasDem meskipun pada saat pengajuan sudah dipenuhi secara persyaratan dan pemenuhan administrasi. Namun, pihaknya mengaku, kepengurusan IMB dirasa sangat lama.

Dirinya berharap, Fraksi NasDem bisa membangun kepercayaan terutama dari dunia pesantren. Serta bisa membawa manfaat bagi dunia pesantren.

“Dengan adanya bukti kerja nyata Fraksi NasDem yang memfasilitasi IMB bagi pesantren kami. Saya berharap kedepan Fraksi NasDem bisa membangun kepercayaan, terutama bagi pesantren,” pungkasnya. (CP-07)

Be the first to comment on "Wujud Setia dan Amanah, Fraksi NasDem Serahkan IMB Pondok Pesantren"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*