Sekda Bisa ASN Senior Selain Anwar Sanusi, Walikota: Yang Jelas Tidak Ada Calon dari Daerah Lain

Foto : CP-06 Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH.

KEJAKSAN – Proses pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon masih juga belum menemui titik terang. Pasalnya, sebanyak tiga kali pembukaan pendaftaran, belum ada ASN yang memenuhi syarat mendaftarkan sebagai Calon Sekda.

Namun demikian, Pemerintha Kota Cirebon telah melaporka hasil tersebut kepada Pemerintah Provinsi Jabar maupun KASN di Pusat. Dan Walikota memastikan proses selanjutnya akan dilakukan hingga ada Sekda definitif. Selain akan diisi ASN senior dilungkungan Pemkot Cirebon, juga tidak akan dari daerah lain untuk jabatan Sekda.

Demikian dikatakan oleh Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH saat diwawancarai Cirebonpos di Balaikota, Rabu (8/1).

“Kelanjutan proses pemilihan Sekda, Pemerintah Kota Cirebon mengirimkan surat kepada intansi terkait di Provinsi maupun KASN tahapan yang sudah dilalui dan hasil dari tahapan itu,” kata Azis.

Masih kata Azis, ada proses selanjutnya dalam penetapan Sekda definitf, siapa yang dianggap mampu dilakukan tes kembali untuk bisa menjadi Sekda.

“Prosesnya berlanjut. Kami menunggu jawaban dari KASN seperti apa,” ujarnya.

Azis mengungkapkan, bahwa selanjutnya bukan open biding lagi, ada tahapan dimana tetap ada uji kelayakan. Akan ada calon lain.

“Calonnya akan ada. Yang jelas tidak ada calon dari daerah lain,” tegasnya.

Pihaknya akan mencari ASN yang senior selain Anwar Sanusi siapa saja. Yang jelas, posisi Sekda berasal dari ASN Kota Cirebon, tentunya melalui proses sesuai aturan yang berlaku.

“Kami cari ASN senior untuk mendaftar. Nanti akan di uji kembali dan hasilnya akan ditetapkan menjadi Sekda,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Sekda Bisa ASN Senior Selain Anwar Sanusi, Walikota: Yang Jelas Tidak Ada Calon dari Daerah Lain"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*