Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Kapolres Gelar Sidak di Pasar Tradisional

Foto : CP-06 SIDAK. Nampak Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy bersama jajarannya gelar sidak harga jelang lebaran di pasar tradisional, Jumat (24/5).

KEJAKSAN – Jelang musim Mudik dan Lebaran tahun 2019, pemerintah terus melakukan pemantauan terhadap harga bahan-bahan pokok di pasar, dimana menjelang momentum lebaran, harga berbagai bahan pokok selalu dikhawatirkan mengalami melonjak.

Jumat (24/5), jajaran Kepolisian Resor Cirebon Kota melakukan pengecekan harga bahan-bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy memimpin langsung pengecekan yang dilakukan di beberapa pasar, dimulai dari Pasar Pagi, Jagasatru serta terakhir mengecek harga di Pasar Kanoman.

Roland mengatakan, bahwa pengecekan ini adalah salahsatu upaya yang dilakukan pihak kepolisian untuk mengantisipasi lonjakan harga dipasar menjelang lebaran.

“Pemantauan harga hari ini adalah langkah antisipasi lonjakan harga jelang lebaran. Karena kan kita tahu, menjelang lebaran, selalu saja ada bahan pokok yang harganya melonjak. Kita cek perkembangan stok dan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar,”kata Roland saat diwawancarai sejumlah wartawan usai pengecekan.

Setelah melakukan pengecekan di tiga pasar tradisional, yang mana tiga pasar tersebut bisa dikatakan pasar induk di wilayah Kota Cirebon, lanjut Roland, ia melihat harga bahan-bahan pokok masih dalam kondisi stabil. Walaupun dari segi permintaan mengalami peningkatan yang tinggi.

“Dari tiga pasar yang kita pantau, memang harga masih terbilang stabil. Dan menjelang penghujung Ramadhan nanti, harga-harga bahan pokok akan terus kita pantau bersama dengan stakeholdere terkait,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Kapolres Gelar Sidak di Pasar Tradisional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*