Waspada, Beredar Pengumuman CPNS Diduga Palsu

Foto : CP-02 Bentuk Pengumuman CPNS yang diduga Paslu.

KEJAKSAN – Beredarnya surat pengumuman tes CPNS bagi instansi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon di masyarakat, di duga palsu.

Pasalnya dalam surat tersebut, kop surat menggunakan nama Badan Kepegawaian Daaerah (BKD), alamat email yang dicantumkan dengan nama panselcpnskbumn@gmail.com bukan secara resmi seperti apa yang dimiliki oleh pemerintah. Ditambah lagi, terdapat nomor handphone pribadi juga.

Selain itu, nampak dalam redaksi surat tersebut bila perihal yang dimaksud adalah seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pengangkatan K2 honorer menjadi PNS. Terlebih lagi, terdapat beberapa nama yang dimana seluruhnya berasal dari Kecamatan Harjamukti.

Ditambah lagi, dalam surat tersebut terdapat nama Kepala BKPPD Kota Cirebon, Anwar Sanusi yang disertai dengan nomor telepon dan tanda tangan serta stampel inatansi.

Atas hal itu, Cirebonpos mencoba untuk menghubungi nomor yang tercantum dalam surat tersebut. Dan, setelah dilakukan komunikasi dalam saluran telepon terdapat keganjilan yang semakin menguat. Dimana, seseorang yang dihubungi sesuai nomor telepon yang tercantum di surat tersebut mengatakan, bila dalam pelaksanaan tes seleksi CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Sampai berita ini diturunkan, pihak BKPPD Kota Cirebon belum dapat di konfirmasi terkait beredarnya surat pengumuman CPNS yang diduga palsu tersebut. (CP-02)

Be the first to comment on "Waspada, Beredar Pengumuman CPNS Diduga Palsu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*