Pentingnya Menjaga Kerukunan Beragama, SBH Terima Kunjungan Bamagnas Kota Cirebon

Foto : Ist TERIMA KUNJUNGAN. Anggota DPRD Jawa Barat, Ir H Sri Budiharjo Hermawan MIPol terima kunjungan Bamagnas Kota Cirebon, Sabtu (10/6).

CIREBON – Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Cirebon menemui Anggota DPRD Jawa Barat Ir Sri Budiharjo Hermawan MIPol (SBH). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi antara Bamagnas dan pihak pemerintah dalam membangun sinergitas dan kolaborasi keberagaman agama di Kota Cirebon.

SBH yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, mengungkapkan, bahwa pertemuannya ini merupakan bentuk perhatian dari pihak legislatif terhadap harmoni antarumat beragama di Kota Cirebon. Ia menyatakan, “Kita harus menjaga kerukunan antarumat beragama sebagai modal penting dalam membangun daerah yang berkelanjutan. Saya sangat mengapresiasi peran Bamagnas dalam menjaga kerukunan agama di Kota Cirebon,” ujar SBH.

Dalam pertemuan tersebut, SBH bertemu dengan perwakilan Bamagnas Kota Cirebon, yang terdiri dari tokoh-tokoh agama dari berbagai denominasi Gereja. Mereka membahas berbagai isu yang dihadapi oleh komunitas beragama di kota ini dalam upaya memperkuat kerukunan antarumat beragama.

Dalam pertemuan tersebut SBH menyampaikan komitmen pihak legislatif untuk mendukung inisiatif dan program Bamagnas dalam menjaga kerukunan antaragama. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, organisasi masyarakat, dan lembaga agama dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan harmonis bagi seluruh umat beragama.

Sementara itu, perwakilan Bamagnas Kota Cirebon menyambut pertemuan tersebut dan menyampaikan apresiasi mereka atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Ir H Sri Budiharjo Hermawan MIPol. Mereka berharap pertemuan tersebut akan menjadi langkah awal dalam memperkuat kerjasama antara Bamagnas dan pihak pemerintah dalam memajukan kerukunan antarumat beragama di Kota Cirebon.

Kunjungan ini juga diharapkan dapat memunculkan berbagai inisiatif baru dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh komunitas beragama di Kota Cirebon. Bamagnas dan Anggota DPRD Jawa Barat berkomitmen untuk terus bekerjasama dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai bagi kegiatan keagamaan serta meningkatkan pemahaman antara berbagai agama yang ada di Kota Cirebon.

Dengan adanya kerjasama antara Bamagnas dan pihak pemerintah, diharapkan Kota Cirebon akan terus menjadi contoh yang baik dalam menjaga kerukunan antarumat beragama dan mewujudkan harmoni yang berkelanjutan di tengah keberagaman agama yang ada. (CP-06)

Be the first to comment on "Pentingnya Menjaga Kerukunan Beragama, SBH Terima Kunjungan Bamagnas Kota Cirebon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*