Wakil Walikota: HUT RI ke-75 Jadi Momentum Jaga Persatuan dan Kesatuan Keluar dari Pandemi

Foto : Dok. Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati

KEJAKSAN – Salah satu makna penting peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia adalah memperat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa.

Semangat persatuan menjadi modal utama dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa.

Demikian dikatakan oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati usai Upacar Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman kantor Balaikota Cirebon, Senin (17/8).

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun lalu. Saat ini, bangsa kita masih terbelenggu pandemi Covid-19. Karena itu, harus kita jadikan momentum memperkuat persatuan untuk terus berjuang keluar dari situasi pandemi saat ini,” kata Eti.

Eti mengungkapkan, bahwa semua unsur harus mengambil hikmah dari Pandemi Covid-19 ini karena meskipun situasi seperti ini, bangsa Indonesia tetap bisa menjalankan Upacara HUT RI dengan khidmat.

“Pandemi covid-19 ¬†harus semakin memacu semangat kita untuk ¬†pantang menyerah. Dalam artian, segala tantangan segala cobaan harus kita hadapi dengan kerja keras menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Masih kata Eti, Peringatan HUT RI ke-75 ini adalah momentum bagi seluruh elemen bangsa untuk bersyukur dan meneladani perjuangan para pendiri bangsa.

“Kita bisa seperti ini berkat perjuangan para pahlawan. tentunya kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan langkah nyata. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita semuanya bisa terhindar dan bebas dari Covid-19,” harap Eti.

Eti pun mengajak generasi milenial segera bangkit mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

“Membuat kerja-kerja yang lebih kreatif untuk mewujudkan Indonesia yang maju,” kata Eti. (CP-06)

Be the first to comment on "Wakil Walikota: HUT RI ke-75 Jadi Momentum Jaga Persatuan dan Kesatuan Keluar dari Pandemi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*