Ada Progres, Ketua DPC Gerindra Apresiasi Kinerja Satu Tahun Azis-Eti

Foto : Ist Pasangan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dan Wakil Walikota, Dra Hj Eti Herawati.

HARJAMUKTI Р Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Nashrudin Azis РEti Herawati telah menunjukan progres cukup baik dalam menjalankan program selama satu tahun ini sejak dilantik pada Tanggal 12 Desember 2018 lalu.

Apalagi, pembangunan selama satu tahun terus dilakukan sehingga bisa membuat Kota Cirebon lebih maju.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman saat di wawancarai Cirebonpos ditengah kesibukannya, Jumat (13/12).

“Salah satunya dalam penanganan sampah yang ada yang cukup maksimal sehingga kebersihan bisa terus terjaga,” kata Eman.

Eman mengungkapkan, secara jelas perbatasan Kota Cirebon sengan Kabupaten Cirebon telah dilakukan dengan baik sehingga bisa terlihat komunikasi antar Kota dan Kabupaten berjalan dengan lancar.

“Akan tetapi, memang hasil dan progresnya belum bisa dirasakan maksimal,” ungkapnya.

Masih kata Eman, secara perlahan Kota Cirebon terlihat memiliki kemajuan selama satu tahun kepemimpinan Azis – Eti ini. Kinerja program yang ada pun sudha terukur dengan RPJMD hingga lima tahun kedepan.

“Janji Walikota yang tertuang dalam RPJMD secara bertahap dilakukan. Ada kemajuan sedikit dan belum terlihat semua,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Eman, permasalahan Kota Cirebon seperti parkir perlu dilakukan komunikasi antara kepala daerah dengan steakholder yang ada. Kota Cirebon yang notabennya memiliki masyarakat dan populasi kendaraan yang begitu padat secara komprehensif program bisa dijalankan.

“Sekala prioritas program kerja harus dijalankan dengan baik sehingga bisa terlihat progresnya dengan nyata,” jelasnya.

Eman menuturkan, bahwa pembangunan, kesehatan, dan pendidikan belum terlihat dan dirasakan maksimal oleh masyarakat bawah. Namun, kata dia, terkait BPJS menjadi persoalan dimana yang dibiayai oleh pemerintah ada penghapusan hak-hak nya.

“Hal itu sangat mendasar, masyarakat kecil harus diperhatikan. Disisi lain pembangunan sudah cukup baik. Dewan pun harus melakukan pengawasan baik anggaran maupun realisasinya,” tuturnya.

Dirinya sebagai masyarakat Kota Cirebon mendukung penuh program Azis – Eti untuk membuat Kota Cirebon semakin sejahtera dan makmur.

“Untuk itu, implementasi program di masyarakat perlu dimaksimalkan sehingga semua bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Ada Progres, Ketua DPC Gerindra Apresiasi Kinerja Satu Tahun Azis-Eti"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*