Bidik Ketua Komisi II di AKD, PPP Siap Bangun Koalisi Bareng Parpol Lain

Foto : Ist Ketua DPC PPP Kota Cirebon, H Kusnadi Nuried.

KEJAKSAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cirebon memiliki 3 kursi di DPRD Kota Cirebon. Untuk itu, PPP dapat membentuk satu fraksi tersendiri tanpa harus bergabung dengan partai lain seperti periode sebelumnya.

Namun, Fraski PPP belum menentukan dengan siapa mereka akan berkoalisi sehingga bisa menentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) diawal masa kerja periode saat ini. Meski demikian, PPP membidik posisi Ketua Komisi II di perebutan AKD mendatang.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPC PPP Kota Cirebon, H Kusnadi Nuried saat dikonfirmasi oleh Cirebopos melalui sambungan telepon, Selasa (13/8).

“Kami satu fraksi tersendiri di DPRD. Target AKD PPP masih dalam proses perbincangan, karena perlu ada koalisi dengan partai lain,” kata Nuried.

Nuried menyadari posisi PPP untuk bisa mendapatkan salah satu AKD masih belum ada kearah sana. Akan tetapi, kata dia, tergantung kesepakatan bersama saja.

“Kami inginnya penentuan AKD dengan musyawarah proporsional saja. Yang jelas Tunggal Dewananto Komisi I, dr Doddy Ariyanto Komisi II, dan Anita Komisi III,” ujarnya.

Kalau memang ada jatah AKD pada posisi Ketua Komisi II untuk PPP, lanjut Nuried, pihaknya akan mengambil posisi tersebut. Namun, kembali pada kesepakatan antar koalisi yang ada.

“Koalisi masih proses dan PPP belum ¬†jatuhkan pilihan dengan siapa. Tunggu saja 2 sampai 3 hari kedepan ankan terlihat,” ungkapnya

Masih kata Nuried, target PPP harus jelas kedepannya. Meskipun dr Doddy sudah berpengalaman, tetap saja pihaknya menunggu tawaran jika ditawari sebagai Ketua Komisi II.

“Kita gak bisa bilang ini punya saya, kan masih ada 2,5 tahun. Kedepan masih ada periodesasi kedua,” katanya. (CP-06)

Be the first to comment on "Bidik Ketua Komisi II di AKD, PPP Siap Bangun Koalisi Bareng Parpol Lain"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*