Tak Persoalkan Pelaporan Polisi Ibas Soal Bung Karno, Ketua Dewan Syuro DPC PKB: Tidak Ada yang Salah

Foto : CP-06 Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Cirebon, Habib Humed Bin Yahya

KESAMBI –┬áBuntut dari pelaporan sejumlah elemen ke Polres Cirebon Kota yang sempat ditolak atas Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon IB atas dugaan pencemaran nama baik sang proklamator Ir Soekarno, mendapatkan pembelaan dari Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Cirebon. Pasalnya, apa yang dilakukan IB tidak ada yang menjadi persoalan, bahkan kondisi partai juga baik-baik saja. Untuk itu, Dewan Syuro PKB siap pasang badan untuk IB perihal kejadian tersebut.

Demikian dikatakan oleh Ketua Dewan Syuro PKB Kota Cirebon Habib Humed bin Yahya saat di wawancarai oleh awak media disalah satu Cafe di Jalan Kesambi, Kamis (15/6) sore.

“Pelaporan Sekretaris DPC PKB ke Polres Cirebon Kota kemarin tidak mengganggu kondisi internal DPC, karena itu sesuatu yang biasa. Dan sudah ada pernyataan Ibas, itu biasa saja,” kata Habib Humed.

Habib Humed mengungkapkan, bahwa hal tersebut adalah dinamika berpikir dan bergerak yang merupakan lukisan saja.

“Saya mengajak kawan yang bergerak di politik agar dibangun literaisnya. Ini karena sesuatu yang lama, kemudian disikapi dengan tidak berdasar,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut Habib Humed, mereka terkesan main lapor saja dan itu tidak berdasar. Dan dirinya berpikir masalah tersebut sudah dianggap selesai.

“Saya mengajak semua untuk kajian bersama tentang Soekarno. Kita mengadakan Manakib Bung Karno di DPC juga. Dan kita berbicara pemikiran Soekarno sebagai proklamator dan bapak bangsa,” jelasnya.

Habib Humed memastikan, atas kejadian tersebut tidak ada teguran dari Dewan Syuro ke Sekretaris DPC PKB malahan Dewan Syuro memberikan apresiasi terhadap Ibas sebagai pemantik.

“Saya pikir tidak ada yang salah apalagi pihak kepolisian tidak melanjutkan laporan itu,” paparnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon sempat dilaporkan ke Polres Cirebon Kota. Penyebabnya adalah IB diduga menyebarluaskan gambar Presiden RI Pertama, Ir Sukarno.

Tampak dalam gambar tersebut, Ir Sukarno memakai peci hitam dan sedang merokok. Kemudian tubuh Sukarno terlilit kawat beduri. Dengan tulisan “DIRGAHAYU….MARI BUNG HIJAUKAN CIREBON”.

Dengan menyebarluaskan gambar tersebut, IB dinilai telah melakukan penghinaan terhadap sang proklamator.

Oleh karena itu, sedikitnya 16 orang dari DPC Pemuda Demokrat Indonesia, Banteng Trotoar, Projo dan Sukarnois mendatangi Mapolres Cirebon Kota pada Jumat (9/6) lalu.

Mereka melaporkan IB dengan tuduhan melanggar UU ITE dan pencemaran nama baik. (CP-06)

Be the first to comment on "Tak Persoalkan Pelaporan Polisi Ibas Soal Bung Karno, Ketua Dewan Syuro DPC PKB: Tidak Ada yang Salah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*