Puncak HPSN, Dinas Lingkungan Hidup Gelar Bersih Lingkungan di Pesisir Kesenden

Foto : CP-06 HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL. Peringati puncak Hari Peduli Sampah Nasional, DLH bersih-bersih sampah di kawasan pesisir Kesenden, Selasa (21/2).

CIREBON – Puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 di Kota Cirebon diisi dengan aksi bersih-bersih lingkungan.

Dinas Lingkungan Hidup bersama penyelenggara kelurahan dan masyarakat kerja bakti di kawasan pesisir Kesenden, Selasa (21/2).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, dr Yuni Darti mengatakan, HPSN merupakan momentum untuk saling mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan penanganan sampah. Baik sampah rumah tangga maupun sampah yang ada di lingkungan tempat tinggal.

“Melalui momentum ini, kita saling mengingatkan, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penanganan serta pengelolaan sampah,” kata dr Yuni.

Aksi bersih-bersih lingkungan ini, lanjut dr Yuni, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap penanganan sampah.

“Kita libatkan kelurahan sampai ke pengurus RW dan RT. Kita juga menurunkan semua personel,” katanya.

Penanganan sampah di Kota Cirebon, lanjut dia, akan terus dimaksimalkan DLH, mulai dari hulu hingga hilir, guna mewujudkan Kota Cirebon bersih.

“Baik melalui program bank sampah, maupun pengangkutan sampah dari TPS ke TPA secara rutin,” jelasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Puncak HPSN, Dinas Lingkungan Hidup Gelar Bersih Lingkungan di Pesisir Kesenden"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*