Soal Dukungan Repdem untuk Bamunas, Ketua DPC PDI Perjuangan: Survey Internal Bagi Calon Potensial untuk Pilkada Belum Ada

Foto : CP-06 Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati

KEJAKSAN – Bamunas Setiawan Boediman (Oki) mulai mendapatkan dukungan dari beberapa kalangan, salah satunya DPC Repdem untuk kembali tampil di Pilkada Kota Cirebon pada 2024 mendatang. Seperti diketahui, Bamunas (Oki)┬ásudah mulai kembali turun dan menyapa masyarakat Kota Cirebon lewat program-programnya.

Meski demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati saat ini menjadi calon kuat yang akan maju pada hajatan lima tahunan Kota Cirebon.

Menanggapi mulai adanya dukungan untuk Bamunas tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan menjelaskan bahwa siapapun yang akan direkomendasikan oleh DPP dalam Pilkada Kota Cirebon mendatang wajib diamankan dan dimenangkan. Demikian dikatakan oleh Fitria Pamungkaswati saat diwawancarai Cirebonpos di Gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (5/12).

“Kami sebagai kader PDI Perjuangan Kota Cirebon merupakan petugas partai. Siapapun yang akan direkomendasikan pada Pilkada wajib diamankan dan wajib dimenangkan,” tegas Fitria.

Fitria pun menyambut baik orasi Subardi untuk memenangkan PDI Perjuangan tahun 2024 pada HUT Repdem, kemarin. Pihaknya mengajak untuk bersama gotong royong solid bergerak, agar semakin memudahkan langkah memenangkan PDI Perjuangan.

“Survei internal bagi calon potensial Pilkada belum ada. Kita menangkan dahulu partai di Pileg dan Pilpres. Saat ini, hasil survei oleh DPP untuk Kota Cirebon mencapai 30 persen suara partai,” jelasnya.

Masih kata Fitria, 30 persen bisa mencapai 10 kursi. Dimana ini baru suara partai dan belum ada nama-nama Caleg nya.

“Balaikota kita akan rebut, baik eksekutif maupun legislatif terdekat Pileg dan Pilpres. Ini setelah terlihat berapa kursi akan terlihat juga Pilkada nya,” ujarnya.

Fitria menuturkan, pihaknya mengembalikan kepada partai apapun keputusannya. Dan siapa yang akan direkomemdasikan pada Pilkada 2024 mendatang.

“Pilkada belum dilakukan survei. Jadi, semoga kita bisa mempertahankan sampai 2024 hasil survei saat ini,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Fitria, PDI Perjuangan merupakan partai terbuka. Kalau untuk kedepan semua merupakan petugas partai, apapun keputusan partai wajib amankan dan jalankan. (CP-06)

Be the first to comment on "Soal Dukungan Repdem untuk Bamunas, Ketua DPC PDI Perjuangan: Survey Internal Bagi Calon Potensial untuk Pilkada Belum Ada"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*