Segera Praktik Oktober, 119 Mahasiswa Profesi Ners Ucap Janji

Foto : Ist PENGUCAPAN JANJI. Sebanyak 119 mahasiswa profesi Ners ucap janji dan akan segera praktik Oktober mendatang, Sabtu (24/9) di Kampus setempat.

KESAMBI – Sebanyak 119 mahasiswa profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika TA 2022/2023 mengikuti ucap janji yang digelar pihak kampus, ucap janji tersebut menjadi syarat wajib bagi profesi Ners sebelum mereka bertugas ke lapangan.

Sekretaris Prodi Ners STIKes Mahardika Ns Endah Sari Purbaningsih SKep MKep menjelaskan, kegiatan ini digelar di Auditorium Kemuning Kampus STIKes Mahardika, Sabtu (24/9).

Ucap Janji tujuannya agar mahasiswa syah dalam melaksanakan praktik menuju profesional dalam melakukan acuan perawatan dalam memberikan pelayanan secara profesional.

“Dalam melaksanakan tugasnya nanti mahasiswa harus bisa tidak membedakn laki-laki, tua, muda, ras dan agama, menerapkan komunikasi terapeutik sehingga pasien aman dan tenang,” ungkap Endah.

Endah menjelaskan, komunikasi terapeutik ini mereka selama mengikuti masa pendidikan akan lebih terarah. Sekalipun masing-masing  mahasiswa memiliki watak yang berbeda-beda, saat memberikan pelayanan kepada pasien, keramahan dan kesopann kepada pasien harus diterapkan mahasiswa nantinya.

“Mereka akan mengikuti praktik profesi Ners di sejumlah rumah sakit pada tanggal 3 Oktober 2022, seperti di Rumah Sakit Waled, Mitra Plumbon, Arjawinangun dan Rumah Sakit Jiwa Soerojo Magelang.¬†Mahasiswa diharapkan juga dapat menjaga nama baik kampus, menerapkn etika lembaga, etika pribadi dimana bumi di pijak langit dijunjung,” harap Endah. (CP-10)

Be the first to comment on "Segera Praktik Oktober, 119 Mahasiswa Profesi Ners Ucap Janji"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*