Demi Pemerataan Pendidikan di Cirebon, Ketua Komisi IV Siap Kawal Pendirian SMA/SMK di Talun

Foto : Ist RAPAT BERSAMA. Nampak Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina SH MH (tengah) turut hadir dan mengawal proses pendirian SMA/SMK di Kecamatan Talun bersama stakeholdere terkait, Kamis (17/2).

TALUN – Dalam rangka tahap awal proses pendirian Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Mengah Kejuruan (SMK) Talun, Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon memberikan dukungan penuh berdirinya sekolah menengah tersebut. Pasalnya, pemerataan dan kualitas pendidikan sangat dibutuhkan di Kabupaten Cirebon. Untuk itu, kualitas pendidikan anak di daerah harus difasilitasi dan ditingkatkan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon dan jajarannya, Kantor Cabang Dinas Pendidikan X Jawa Barat, Muspika Talun, Kuwu Talun dan pihak terkait lainnya, Kamis (17/2).

“Kami akan bentuk Tim Kecil bersama pihak terkait untuk mengawal proses pendirian SMA/SMK di Talun seperti di Tengah Tani. Ini ikhtiar kita untuk kemajuan dan pemerataan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Cirebon. Kita di Komisi IV mendukung penuh pendirian ini,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karin SH MH usai kegiatan kepada awak media.

Masih kata Siska, dukungan semua pihak untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Cirebon mutlak diperlukan. Sehingga, harapan masyarakat Cirebon agar anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang berkualitas bisa dirasakan.

“Pemerataan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Cirebon multak dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu, kehadiran semua pihak mutlak dibutuhkan. Agar, harapan dan cita-cita masyarakat untuk kemajuan pendidikan anaknya dapat terwujud dengan baik. Kalau bukan dari kita dan sekarang mau kapan lagi,” ungkapnya.

Masih kata Siska, untuk tahapan dan prosesnya pihaknya akan kawal sampai tuntas. Termasuk membentuk Tim Kecil yang terdiri dari berbagai pihak, agar prosesnya segera terwujud. Respon dan dukungan yang cukup baik dari pihak terkait juga pihaknya sangat apresiasi. Sehingga, lanjut Siska, sinergitas untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

“Apresiasi luar biasa atas respon dan dukungan semua pihak untuk hadirnya SMA/SMK di Talun. Dan, ini harus kita kawal bersama sampai berdiri dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Cirebon,” pungkasnya. (CP-10)

Be the first to comment on "Demi Pemerataan Pendidikan di Cirebon, Ketua Komisi IV Siap Kawal Pendirian SMA/SMK di Talun"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*