Tahun Ini, Rupbasan Cirebon Raih Predikat WBK

Foto : Ist RAIH PENGHARGAAN. Nampak jajaran Rupbasan Kelas I Cirebon raih penghargaan Predikat WBK Tahun 2021, Senin (20/12).

KESAMBI – Bertempat di ruang Aula Serbaguna (Basoeki Room), Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Cirebon mengikuti kegiatan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang di selenggarakan secara virtual oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Bertema “Making Change, Making History”, kegiatan ini di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya disusul dengan pembacaan laporan dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto dan sambutan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Kami menyampaikan amanat dari Bapak Presiden terhadap 7 perintah kepada jajaran kabinet dan seluruh jajaran tingkat pemerintahan. Salah satu perintahnya adalah jangan korupsi, ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi,” ujar Tjahjo.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.┬áDalam arahannya, Wapres menyampaikan, apresiasi kepada seluruh unit kerja yang memperoleh predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Predikat ini tidak hanya wujud Apresiasi tapi juga melambangkan komitmen unit kerja untuk senantiasa menjadi icon birokrasi yang melayani sekaligus bersih dan bebas dari korupsi,” ungkap Ma’ruf.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian penghargaan piagam secara simbolis dari KemenPAN RB kepada unit kerja yang di undang secara langsung.

Dalam hal ini KemenPANRB menyerahkan penghargaan kepada 55 Satuan Kerja Instansi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang terdiri dari 49 unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 6 Unit Kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (CP-10)

Be the first to comment on "Tahun Ini, Rupbasan Cirebon Raih Predikat WBK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*