Tingkatkan Hasil Usaha, Dosen PKM UGJ Beri Pelatihan dan Penerapan Digital Marketing

Foto : Ist LAPORAN PKM. Nampak Tim PKM UGJ Cirebon, Dedet Erawati SIKom MIKom, Dr Otto Fajarianto SKom MKom MTA dan Hj Siti Jubaedah SE MSi AK CA bersama Mahasiswa serta Kelompok Usaha Taniku menyelesaikan laporan akhir kegiatan PKM di Kampus Utama UGJ, Jumat (5/2).

KESAMBI – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon yang diketuai Dr Otto Fajarianto SKom MKom MTA dengan Anggota Hj Siti Jubaedah SE MSi AK CA dan ┬áDedet Erawati SIKom MIKom serta mahasiswa UGJ melakukan kegiatan pengabdian pada Usaha Taniku lewat pelatihan dan penerapan digital marketing untuk meningkatkan hasil usaha.

“Pelatihan digital marketing ini dilaksanakan pada Usaha Taniku yang bersumber dari hibah internal Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ),” ujar Dr Otto Fajarianto SKom MKom MTA didampingi Hj Siti Jubaedah SE MSi AK CA dan Dedet Erawati SIKom MIKom serta mahasiswa.

Pelatihan dan penerepan digital marketing ini, lanjut Otto, telah selesai di laksanakan pada, Jumat 5 Maret 2021. Semoga, lanjut dia, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk Usaha Taniku dalam rangka meningkatkan omzet dan pangsa pasar melalui penjualan online dengan memanfaatkan website dan internet yang telah di kembangkan oleh Tim PKM UGJ.

“Semoga banyak memberikan manfaat, utamanya bisa meningkatkan omzet dan pangsa pasar melalui penjualan online,” paparnya.

Penerapan digital marketing ini, masih kata Otto, sangat tepat diterapkan di saat masa pandemi covid-19. Website ini dibuat untuk membantu Usaha Taniku dalam memasarkan produk yang mereka miliki. Apalagi, terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan antara lain menambah data produk, transaksi penjualan, laporan harian dan bulanan serta grafik jumlah konsumen yang membeli.

“Kami dari Tim PKM UGJ Dosen dan mahasiswa berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan untuk Usaha Taniku,” pungkasnya. (CP-10)

Be the first to comment on "Tingkatkan Hasil Usaha, Dosen PKM UGJ Beri Pelatihan dan Penerapan Digital Marketing"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*