Azis Masuk Bursa Calon Gubernur Jabar PD, Akademisi: Dia Layak dan Berpengalaman

Foto : Ist Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH

CIREBON – Masuknya nama Walikota Cirebon Nashrudin Azis dalam bursa Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrat ┬ábersama 8 kandidat lainnya sesuai pernyataan Ketua Bappilu PD Andi Arief, ditanggapi positif oleh Akademisi Cirebon.

Pasalnya, selain berpengalaman dalam bidang pemerintahan karena 2 periode jadi Walikota Cirebon, juga sesuai aturan sangat layak dijagokan dari Partai Demokrat menuju Jabar 1.

“Beliau (Nashrudin Azis, red) sudah pengalaman dalam pemerintahan 2 periode jadi Walikota, jadi layak naik tingkat ke Jawa Barat. Sesuai aturan juga sangat layak, tidak perlu diragukan lagi,” ujar Akademisi Cirebon, Prof Dr H Sugianto SH MH kepada Cirebonpos.

Masih kata Profesor IAIN Syeikh Nurjati Cirebon ini, pengalaman yang dimiliki Azis tentu harus diperhitungkan oleh Partai Demokrat dalam bursa Calon Gubernur Jabar di Pilkada mendatang. Sosok Azis yang bisa diterima banyak kalangan, tentu menjadi poin tersendiri untuk maju di Pilkada Jabar mendatang.

“Sesuai ketentuan hukum sangat diperbolehkan, pun saya yakin di partainya. Tinggal bagaimana nanti publik yang memilih. Yang jelas kan, Azis sudah pengalaman di dunia pemerintahan,” ujar Sugianto.

Lebih lanjut, Sugianto juga menjelaskan, bahwa sudah saatnya putra daerah Cirebon naik ke Jawa Barat. Dan, Azis bersama kandidat Bakal Calon lainnya harus bisa merebut simpati masyarakat. Tinggal bagaimana pilihan Demokrat memberikan mandat itu kepada Azis atau kandidat lain.

“Saya rasa Azis layak dipilih Demokrat untuk maju di Jabar. Dia diterima di semua kalangan, ini modal dia bersama PD,” ungkapnya.

Adapun daftar nama kandidat Bakal Calon internal Partai Demokrat yang muncul untuk Pilgub Jabar sesuai pernyataan Ketua Bappilu PD Andi Arief diantaranya :

1. Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang)

2. Dede Yusuf (Anggota DPR dari Fraksi PD)

3. Herman Khaeron (Anggota DPR dari Fraksi PD, Ketua BPOKK Demokrat)

4. Nashrudin Azis (Wali Kota Cirebon)

5. Mohamad Muraz (Anggota DPR dari Fraksi PD)

6. Anton S Surrato Anggota DPR dari Fraksi PD)

7. Erwan Setiawan (Wakil Bupati Sumedang)

8. Agung B Santoso (Anggota DPR dari Fraksi PD)

9. Irfan Suryanagara (Ketua DPD Jabar). (CP-10)

Be the first to comment on "Azis Masuk Bursa Calon Gubernur Jabar PD, Akademisi: Dia Layak dan Berpengalaman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*