Mulai Ada Pergerakan, DPMPTSP Optimis Tahun Ini Iklim Investasi Alami Kenaikan

Foto : CP-06 Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Cirebon, Hanry David.

LEEMAHWUNGKUK – Kota Cirebon merupakan daerah yang menjanjikan untuk para investor berinvestasi dalam bidang apapun.

Sempat menurun di Tahun 2020, iklim investasi tahun 2021 diprediksi akan mengalami kenaikan. Pasalnya, vaksin Covid-19 telah ada.

Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cirebon, Hanry David saat diwawancarai oleh Cirebonpos diruang kerjanya.

“Iklim investasi di Januari Tahun 2021 peningkatan belum terlihat, meskipun vaksin telah hadir. Dan, masuk ke Februari mulai mendapatkan pergerakan,” kata David.

David mengungkapkan, bahwa target investasi Tahun 2021 masih sama dengan Tahun 2020 yakni Rp500 miliar.

“Usaha mikro antara Rp50 juta sampai Rp5 miliar masih masuk ke usaha kecil, diatas Rp5┬ámiliar sampai Rp500 miliar kecil menengah, dan diatas Rp500 miliar usaha kelas atas,” ungkapnya.

Masih kata David, Januari kemarin baru 20 perusahaan dengan perbandingan 50 persen lama dan 50 persen baru lingkupnya adalah perdagangan jasa.

“Perusahaan yang benar-benar baru hanya 2 usaha kecil. Dan usaha kecil mikro menengah menjadi perhatian utama kita,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan, dukungan semua pihak terutama SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik. Apalagi, akan masuk kepada OSS bagaimana menyediakan pertauran agar bisa mengakomodir semua usaha.

“Kami perlu dukungan semua pihak, sehingga pergerakan investasi bisa terus meningkat,” jelasnya.

Kalau tidak konsen ke situ, menurut David, bisa berdampak fatal ekonomi di Kota Cirebon. Sehingga, perlu dijaga bersama. Dan, pihaknya berharap, target OSS dan RDTR triwulan pertama sesuai arahan pimpinan bisa terus bersinergi.

“Masyarakat tetap semangat usaha untuk tetap dijaga. Dengan hadirnya vaksin akan membantu sekali pengendalian Covid-19, sehingga semua bisa berjalan,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Mulai Ada Pergerakan, DPMPTSP Optimis Tahun Ini Iklim Investasi Alami Kenaikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*