Terus Maksimalkan Cirebon Bersih, DLH Fokuskan Penutupan TPS dan Sampah Liar di Pesisir

Foto : CP-06 Kepala Seksi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup, Ruliyanto.

KESAMBI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon terus berusaha mewujudkan “Cirebon Bersih” Tahun 2020.

Setelah beberapa Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di tutup, kini menyusul kembali penutupan TPS Cipto yang akan berubah menjadi taman.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Abdullah Syukur, melalui Kepala Seksi Penanganan Sampah, Ruliyanto saat dikonfirmasi Cirebonpos ditengah kegiatannya, Jumat (21/8).

“Dalam rangka Mewujudkan Cirrbon Bersih, kami maksimalkan kebersihan di ruas-ruas jalan Kota Cirebon serta penutupan TPS,” kata Ruli.

Ruli mengungkapkan, Dinas LH pun memiliki 2 agenda, yakni hari Senin (24/8) ada kegiatan bersih-bersih sampah liar di kawasan Pamitran Kelurahan Kejaksan dan Jalan Pramuka di Harjamukti.

“Kami fokus ke kedua tempat tersebut, dan akan terus dilakukan rutin ditempat lain juga,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Ruli, pihaknya pun akan melakukan penutupan TPS di Jalan Cipto Mangunkusumo di hari Senin (24/8) yang selanjutnya akan menjadi taman terbuka hijau.

“Kami terus menambah RTH di Kota Cirbeon melalui program penutupan TPS, sehingga Cirebon Hijau pun bisa terwujud,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Ruli, Di hari Rabu (26/8) pihaknya pun menggelar apel siaga kebersihan tingkat Kota Cirebon dengan melibatkan semua unsur yang ada.

“Elemen masyarakat, forum lingkungan hidup, Mahasiswa, dan elemen masyarakat lainnya bertempat di Balaikota serta dilanjutkan aksi nyata Kota Cirebon merdeka sampah dengan pembersihan kawasan pesisir pantai,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Terus Maksimalkan Cirebon Bersih, DLH Fokuskan Penutupan TPS dan Sampah Liar di Pesisir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*