APPHC Hadir, Dukung Penuh Kemajuan Pariwisata

Foto : CP-10 DISKUSI. Nampak Ketua APPHC, Dody Santoso (kiri) bersama Pembina APPHC, Adji Priatna hadiri diskusi di Cirebonpos Podcast, Sabtu (25/7) di Kantor Panaripta.

KESAMBI – Dunia Hibura jadi salah satu bagian penunjang pariwisata di Kota Cirebon. Dan, tidak hanya itu, kehadirannya juga sangat mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD). Meskipun ditengah keterbatasan imbas dari pandemi Covid-19, namun para pelaku hiburan tetap berusaha berkontribusi mewujudkan target Pemkot dibidang pariwisata dengan menghadirkan 2 juta pengunjung.

Tak hanya itu, kepercayaan dari Pemkot Cirebon melalui DKOKP juga dijaga betul oleh para pelaku usaha hiburan dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, rutin dikontrol oleh dinas terkait dalam penerapan protokol kesehatan setiap waktu.

Cirebonpos Podcast sesi ke dua menghadirkan Pembina Asosiasi Pengusaha Pariwisata Hiburan ┬áCirebon (APPHC), Adji Priatna dan Ketua APPHC, Dody Santoso dengan tema “Peran Hiburan dan Daya Dongkrak Pariwisata”, Sabtu (25/7) di Studio Panaripta Jalan Swasembada Blok MER No 4 Karyamulya Kecamatan Kesambi.

Pembina APPHC, Adji Priatna dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya tetap bersyukur dan terima kasih atas kepercayaan Pemkot melalui dinas terkait atas izin operasional kembali dunia hiburan di Kota Cirebon. Tentu, kata dia, kepercayaan tersebut tidak disia-siakan pihaknya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat hiburan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita jaga kepercayaan Pemkot melalui DKOKP dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, kami juga senantiasa dipantau setiap saat oleh dinas terkait pada saat operasional untuk memastikan protokol diterapkan,” ujar Adji.

Disinggung soal kondisi ditengah pandemi sejak awal tutup dan saat ini dibuka kembali, Adji menjelaskan ada hal menarik. Dimana, kata dia, biasanya pihaknya yang menghibur pengunjung, namun selama 4 bulan terakhir pihaknya terpaksa dihibur dengan kondisi yang ada. Adapun untuk para karyawannya, selama dirumahkan ada yang mendapat bantuan pemerintah yang diusulkan DKOKP. Dan, saat ini mereka kembali bekerja ditempat semula.

“Biasa kita menghibur orang, kurang lebih 4 bulan ini kita yang dihibur atas keadaan. Dan, memang kondisinya jadi Mantab (makan tabungan) sendiri selama pandemi ini. Karyawan, alhamdulillah kembali bekerja saat ini,” paparnya.

Masih kata Adji, pihaknya tetap optimis dan yakin meski ditengah pandemi mampu berkontribusi atas target kunjungan pariwisata yang dipatok Pemkot. Tentu, kata dia, koordinasi dan konsolidasi yang sudah baik akan terus ditingkatkan antar pelaku di bidang pariwisata bersama dinas terkait.

“Kuncina yakin dan optimis. Kita akan jaga kepercayaan yang diberikan Pemkot. Koordinasi dan konsolidasi akan terus kami lakukan antar pelaku usaha bidang pariwisata bersama dinas terkait,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua APPHC, Dody Santoso mengungkapkan bahwa pihaknya memastikan protokol kesehatan tetap dijaga sebagai bentuk komitmen pengusaha hiburan. Tak hanya itu, kata dia, para pelaku hiburan juga melalukan tes swab dan rapid test mandiri untuk memastikan kenyamanan para pengunjung dan utamanya sesuai protokol kesehatan.

“Kita lakukan swab dan rapid test mandiri sebagai bentuk komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dan kenyamanan para pengunjung. Ini semua tidak lepas dari dukungan dinas terkait yakni DKOKP kepada kami,” ujarnya.

Masih kata Dody, APPHC juga turut serta membagikan masker gratis kepada masyarakat pada saat razia masker yang digelar Satpol PP bersama instansi terkait. Hal ini sebagai langkah nyata kehadiran APPHC ditengah pandemi. Karena, kata dia, pentingnya saling menjaga kesehatan untuk kebaikan sesama.

“Kita ikut serta hadir membagikan masker bagi masyarakat saat razia masker kemarin. Dan, tentu kit di APPHC juga akan terus berkontribusi kedepannya ditengah pandemi ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dody akan mengajak seluruh pelaku usaha di bidang pariwisata untuk bersama-sama bergabung di APPHC untuk saling bekerjasama dan konsolidasi demi kemajuan pariwisata. Tentu, bersama dinas terkait yakni DKOKP agar target dan kontribusi untuk pariwisata juga jelas.

“Kami akan mengajak para pelaku pariwisata di Kota Cirebon untuk bersama-sama bergabung di APPHC. Ini wadah bersama untuk memajukan pariwisata di Kota Cirebon,” pungkasnya. (CP-10)

Be the first to comment on "APPHC Hadir, Dukung Penuh Kemajuan Pariwisata"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*