5 Penguji Disiapkan, 4 Kandidat Calon Sekda Siap Jalani Uji Kompetensi

Foto : Ist/Ilustrasi Menuju Pelantikan Sekda Kota Cirebon

KEJAKSAN – Uji kompetensi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon akan digelar pada Senin (22/6) mendatang di salah satu Hotel d Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

5 Penguji bagi 4 Calon Sekda definitf sudah siap untuk memberikan penilaian dari hasil uji kompetensi yang akan mereka jalani.

Salah satu Penguji uji kompetensi, Hasanudin Manaf mengatakan, yang akan menjadi tim penguji ada 5 orang, yakni Dudi Sudrajat Abdurachim (Asisten III Provinsi Jawa Barat), Hasanudin Manaf (Mantan Sekda Kota Cirebon), Yerry Yanuar (Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Jawa Barat), Dr Mukarto Siswoyo (Rektor UGJ Cirebon), dan Prof  Dr Guntor (Rektor UNTAG Cirebon).

“4 nama Calon Sekda sudah turun dari KASN, dan akan mengikuti uji kompetensi,” kata Hasanudin saat diwawancarai Cirebonpos ditengah kesibukannya, Sabtu (20/6).

Sebelum uji kompetensi, lanjut Hasanudin, Calon Sekda akan mengikuti uji asesor terlebih dahulu. Tim Asesor tersebut dari UNPAD yang akan menguji psikotes, sikap, prilaku dan sebagainya dengan beberapa tahapan.

“Setelah itu ┬ápeserta akan di uji untuk membuat makalah yang akan dipresentasikan didepan tim uji kompetensi,” ujarnya.

Setelah uji kompetesni, kata Hasanudin, akan terpilih menjadi 3 besar yang terbaik. 3 orang bukan berarti di rangking, melainkan berdasarkan abjad biasanya.

“3 orang akan diajukan kembali ke KASN oleh Walikota. Kami tim uji kompetensi sifatnya hanya menguji, tidak menentukan,” jelasnya.

Masih kata Hasanudin, yang menentukan Sekda definitf ialah Walikota karena sebagai pengguna atas dasar rekomendasi dari KASN. Kemudian, kata Hasanudin, pihaknya mengeluarkan 3 nama hasil uji kompetensi.

“Dari 3 besar akan di ajukan ke KASN, dan dipilih oleh Walikota siapa yang menjadi Sekda definitif nantinya,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "5 Penguji Disiapkan, 4 Kandidat Calon Sekda Siap Jalani Uji Kompetensi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*