Masa Belajar Di Rumah Diperpanjang, Kadisdik Siapkan Formula Pendidikan Berkarakter Bagi Siswa dan Guru

Foto : CP-06 Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H Irawan Wahyono.

KESAMBI – Pemerintah Kota Cirebon terus memaksimalkan pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19 (Corona) ditengah masyarakat.┬áSalah satunya dengan kembali memperpanjang masa belajar siswa di rumah.

Formula belajar siswa dirumah pun dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Cirebon tentunya dengan memperhatikan pendidikan berkarakter.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono saat diwawancarai Cirebonpos di kantornya, Selasa (2/6).

“Siswa kembali belajar dirumah sampai waktu yang belum ditentukan. Tentunya tetap belajar dengan metode daring antara siswa dan gurunya,” kata Irawan.

Irawan juga mengungkapkan, guru pun tetap memperhatikan bobot tugas kepada siswa untuk di kerjakan dirumah serta memberikan materi pelajaran dengan baik melalui metode daring.

“Kami tetap fokus mendidik siswa meskipun lewat media daring. Dan tetap berpedoman kepada kurikulum yang berlaku,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Irawan, guru pun tetap memberikan arahan kepada siswa agar terus menggunakan protokol Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker, serta tidak berkerumun.

“Kami terus memberikan pengetahun tentang cara hidup sehat agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Irawan menuturkan, sistem penilaian pun tetap sama seperti biasa belajar dikelas. Sehingga, tidak ada perbedaan baik belajar di kelas maupun di rumah.

“Penilaian tetap sama mengacu pada tugas serta ulangan semester, tentunya dengan unsur objektif,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Masa Belajar Di Rumah Diperpanjang, Kadisdik Siapkan Formula Pendidikan Berkarakter Bagi Siswa dan Guru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*