Soal Pemilihan Direktur Teknik, Ketua Komisi II: Kami Tidak Mengetahui dan Tidak Dilibatkan

Foto : CP-06 Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, H Watid Sahriar.

KEJAKSAN – Seleksi Jabatan Direktur Perumda Air Minum Tirta Giri Nata ditengah penyebaran Covid-19 (Corona) menjadi perhatian semua pihak.

Salah satunya dari DPRD Kota Cirebon tidak dilibatkan dan tidak mengetahui. Dimana tiba-tiba saja sudah ada 3 nama Calon Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Giri Nata.

Demikian dikatakan oleh Ketua Komisi II DPRD Kot a Cirebon, Ir H Watid Shahriar MBA saat diwawancarai oleh Cirebonpos, Sabtu (9/5).

“Dugaan titip menitip, ya biasa dan yang jelas saya gak tau. Saya gak tau proses seleksi Direktur Teknik ┬ákarena memang kan sebelum wabah Corona menyebar memang ada wacana seleksi Direktur Teknik. Tapi, setelah kondisi saat ini kami pikir gak ada kegiatan. Dan tiba-tiba udah ada tiga nama saja yang akan dipilih oleh Walikota,” kata Watid.

Watid mengungkapkan, rencana akan ada aturan dimana DPRD harus mengetahui proses seleksi posisi jajaran direksi.

“Sebelum Walikota, mengetahui DPRD tahu terlebih dahulu. Proses seleksi Direktur Teknik kami tidak mengetahui dan tidak dilibatkan. Memang hak prerogatifnya Walikota,” ungkapnya.

Masih kata Watid, pihaknya ingin kedepan Perumda Air Minum ada peningkatan dan kinerja lebih baik, dimana mau tidak mau membutuhkan manager yang handal.

“Tim seleksi sudah mengetahui siapa-siapa saja yang memenuhi persyaratan, dan sampai sekarang sudah mengerucut pada tiga nama,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut Watid, dari 9 nama mendapat 3 nama sudah bagus dan syarat yang dibutuhkan dari seorang manajer. Mudah-mudahan hasil 3 nama itu mumpuni.

“Saya gak tau dahulu ada aturan yang mereka harus punya, tanda lulus mengikuti pendidikan tingkat direksi dan mutlak harus ada. Yang tiga lolos sepertinya punya sertifikat itu,” katanya.

Menurut Watid, Tina atau pun Nedi cukup layak, karena sudah lebih dari 10 tahun bekerja disana, sehingga sudah mengetahui liku-likunya.

“Mudah-mudahan tiga orang ini yang akan dipilih Walikota mampu mengemban amanah dengan baik,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Soal Pemilihan Direktur Teknik, Ketua Komisi II: Kami Tidak Mengetahui dan Tidak Dilibatkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*