Memasuki Musim Hujan, Kadis LH Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah ke Sungai

Foto : CP-06 Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, H Abdullah Syukur.

KEJAKSAN – Memasuki musim penghujan, Kota Cirebon dituntut untuk bisa mengurangi dampak banjir yang akan terjadi.

Untuk itu, giat kerja bakti terus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat baik di lingkungan RW maupun lingkungan sungai disekitarnya.

Di sisilain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Abdullah Syukur mengakui bahwa volume sampah yang berada di sungai cukup banyak. Untuk itu, Kadis LH menghimbau agar warga tak sembarangan buang sampah ke sungai.

“Volume sampah di sungai banyak, tapi kami tidak bisa masuk ke wilayah sana karena ada tupoksi dari dinas lain. Kami hanya mengangkut sampah saja,” kata Syukur saat diwawancarai oleh Cirebonpos ditengah kesibukannya, Kamis (5/12).

Syukur pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai.

“Kami pun mengajak kepada masyarakat untuk menggelar kerja bakti guna membersihkan sampah di sungai-sungai.┬áKami siap membantu mereka,” ungkapnya.

Masih kata Syukur, banyak masyarakat yang sudah aktif membersihkan sungai seperti sungai Cipadu, Kriyan, Suba, dan lainnya.

“Kami siap mendukung untuk mengangkut sampah hasil dari kerja bakti tersebut sampai ke TPA,” ujarnya.

Seluruh Kota Cirebon, kata Syukur, Dinas LH membersihkan sampah. Namun, kata dia, kebersihan sungai sudah ada tupoksinya masing-masing.

“Kami hanya mengajak masyarakat kerja bakti. Seperti sungai Cipadu kewenangannya di BBWS, kalau sudah dibersihkan, kami tugasnya hanya mengangkut sampah saja,” jelasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Memasuki Musim Hujan, Kadis LH Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah ke Sungai"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*