Gandeng Jaka dan Rara, PT KAI Terus Tingkatkan Minat Masyarakat Gunakan Kereta Api Argo Cheribon

Foto : CP-06 LAYANAN KERETA API. Nampak Jaka dan Rara Cirebon bersama jajaran KAI DAOP 3 Cirebon berbincang bareng para penumpang KA Argo Cheribon, Rabu (28/8).

KEJAKSAN – Untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan Kereta Api Argo Cheribon sebagai pilihan utama bertransportasi dari Cirebon menuju Gambir ataupun Tegal serta sebaliknya, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama dengan Jaka dan Rara Cirebon 2019 melakukan perjalanan serta menyapa pengguna jasa KA Argo Cheribon, Rabu (28/8).

Dalam perjalanannya dari Stasiun Cirebon hingga Stasiun Gambir, Jaka dan Rara Cirebon 2019 diajak untuk merasakan langsung kemudahan dan kenyamanan perjalanan  menggunakan moda transportasi kereta api, serta menikmati berbagai fasilitas yang ada di KA Argo Cheribon.

Selain menikmati perjalanan, kehadiran Jaka dan Rara 2019 sebagai salah satu Duta Pariwisata Kota Cirebon ini sekaligus untuk berbincang langsung dengan masyarakat pengguna jasa angkutan KA Argo Cheribon, serta mempromosikan berbagai objek pariwisata yang ada di Kota Cirebon maupun sekitarnya guna mendukung program 2 juta kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon.

Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardojo menuturkan, sejalan dengan program tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon juga telah melakukan penataan dan perbaikan fasilitas pelayanan KA di sejumlah Stasiun Daop 3 Cirebon.

“Peningkatan pelayanan terus dilakukan salah satunya dengan melakukan perluasan area ruang tunggu, area coworking space, area parkir dan sejumlah penataan lainnya di Stasiun Cirebon maupun Cirebon Prujakan,” katanya saat diwawancarai awak media di stasiun.

Kehadiran KA Argo Cheribon, lanjut Kuswardojo, dengan kapasitas tempat duduk yang lebih banyak dan pelayanan yang lebih baik dengan standar pelayanan sarana yang sama (single service) juga diharapkan akan mampu mendukung program Pemerintah Kota Cirebon.

“Pada tahun 1912, Stasiun Cheribon dioperasikan untuk pertama kalinya sebagai awal sejarah ¬†beroperasinya perkeretaapian di kota Cirebon. Seiring dengan berjalannya waktu, nama stasiun tersebut berubah menjadi stasiun Cirebon dan saat ini menjadi stasiun utama di Kota Cirebon yang melayani sejumlah perjalanan kereta api kelas Eksekutif serta kelas Bisnis dari dan ke sejumlah tujuan di Pulau Jawa,” jelasnya.

Menurutnya, untuk lebih mengenalkan sejarah keberadaan Stasiun Cheribon tersebut, maka kemudian PT KAI Daop 3 Cirebon menggunakan nama Stasiun Cheribon sebagai Rebranding nama tiga perjalanan KA yakni Cirebon Ekspres, Argo Jati, dan Tegal Bahari menjadi KA Argo Cheribon.

“Dengan kehadiran Jaka dan Rara 2019 pada perjalanan KA Argo Cheribon, diharapkan mampu memberikan keceriaan dan suasana yang menyenangkan bagi pengguna jasa KA,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Gandeng Jaka dan Rara, PT KAI Terus Tingkatkan Minat Masyarakat Gunakan Kereta Api Argo Cheribon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*