Sepakat Lari Bersama, Wakil Walikota Bareng Plt Bupati Setuju Kembangkan Pariwisata Unggul dan Cirebon Bersih

Foto : CP-02 SEPAKATI KERJASAMA. Nampak Wakil Walikota, Eti Herawati temui Plt Bupati, Imron Rosyadi dan Kadisdik di Kantor Bupati bahas tindaklanjut kerjasama Pariwisata, Jumat (2/8).

SUMBER – Kabupaten dan Kota Cirebon bersepakat menindaklanjuti kerjasama kebudayaan dan juga persoalan sampah demi tercapainya Pariwisata Unggulan dan Cirebon Bersih.

“Kita sepakat akan lari bersama-sama untuk tercapainya hidup sehat dan juga Pariwisata unggulan di wilayah Jawa Barat, ” kata Wakil Walikota, Hj Eti Herawati yang ditemui selepas bertemu dengan Plt Bupati, H Imron Rosyadi, Jumat (2/8).

Masih kata Eti, pertemuan ini sebagai pertemuan kedua dalam rangka keseriusan membangun Cirebon. Dimana sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan pembahasan yang sama juga.

“Kami barusan sepakat nanti akan dibahas antar dinas dari wilayah masing-masing untuk menyelaraskan program bersama ini,” ujarnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati atas waktu yang disempatkan untuk dirinya disela-sela kesibukan kerja.

“Kota Cirebon siap bekerjasama di daerah regional anatara kota dan kabupaten,” tegasnya.

Mengenai TPS perbatasan, Eeng sapaan akrab Eti Herawati mengatakan, jika sebelumnya hal ini sudah bekerjasama dengan baik. Maka, akan dilanjutkan dengan program yang lebih baik. Bila terdapat persolaan sampah, itu menjadi persoalan seluruh wilayah di Indonesia bukan hanya Kabupaten/Kota Cirebon saja.

“Oleh karena itu, ¬†kami mencari solusi bersama-sama karena seluruh masyarakat Cirebon adalah urusan Pemerintah Cirebon baik kabupaten dan kota,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi mengungkapkan, Budaya Cirebon harus melekat dalam kehidupan masyarakat. Sehingga, kata dia, hal itu dapat menjadi peluang Pariwisata terdepan bagi Cirebon.

“Jika diliat dalam sejarah kabupaten dan kota tidak ada sekat. Terlebih lagi, kedua wilayah ini memiliki keterikatan sehingga apa yang menjadi persoalan di masyarakat menjadi penanganan bersama,” kata Imron.

Kedepan, lanjut Imron, secara teknis pelaksana dalam pertemuan selanjutnya akan ada pertemuan antar dinas yang bersangkutan baik Kabupaten dan Kota Cirebon. Agar, kata dia, apa yang sudah menjadi kesepakatan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. (CP-02)

Be the first to comment on "Sepakat Lari Bersama, Wakil Walikota Bareng Plt Bupati Setuju Kembangkan Pariwisata Unggul dan Cirebon Bersih"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*