Desa Cempaka Masuk Final Kontes Genjering 2019, Siska: Spirit Kabupaten Cirebon Jadi Religius

Foto : CP-02 Caleg Golkar Terpilih, Sika Karina SH MH bersama Plt Bupati, H Imron Rosyadi di acara Final Kontes Genjering 2019 di Gedung Kaliandra, Sabtu (1/6).

CIREBON РMasuknya Tim Genjring dari Desa Cempaka Kecamatan Talun di Final Kontes Genjring Cirebon 2019 yang digelar di salah satu stasiun TV Swasta, tentunya membawa spirit  untuk Kabupaten Cirebon yang religius.

Hadir dalam pelaksanaan Final Kontes Genjring Plt Bupati Cirebon, Caleg DPRD terpilih, Siska Karina SH MH dan tamu undangan lainnya dalam acara tersebut.

Siska Karina juga dari Arum Sari Kecamatan Talun hadir untuk memberikan dukungan penuh bagi Tim Genjring Desa Cempaka mendapatkan kejutan dari pembawa acara untuk bisa duduk berdampingan bersama Plt Bupati, Imron Rosyadi pada acara tersebut.

“Alhamdulillah, Desa Cempaka masuk final Kontes Genjring Cirebon. Ini bisa menjadi spirit bagi Kabupaten Cirebon menuju daerah yang religius,” ujar Siska Karina.

Masih kata Siska, dengan kepemimpinan Imron Rosyadi di Kabupaten Cirebon dengan latar belakang Islam yang kuat, tenu spirit religius bisa diwujudkan dengan baik. Dengan kebijakan Pemerintah Daerah, tentu bisa juga dimulai dengan pemusatan lokasi atau Desa percontohan sebagai daerah religius.

“Semoga, kami yakin Pak Bupati bisa dengan latar belakang yang kuat untuk mewujudkan Kabupaten Cirebon Religius dengan sentuhan kebijakan yang ada. Bismillah, kita harus optimis,” ungkapnya.

Kedepan, Siska berharap agar kegiatan keislaman di Kabupaten Cirebon harus ditingkatkan. Dengan banyaknya potensi wisata ziarah religius di Cirebon, tentu harus digali dan dikembangkan dengan seoptimal mungkin. Karena, banyak manfaat dan kebaikan untuk meningkatkan kualitas serta pemberdayaan masyarakat.

“Semoga kedepan ada daerah atau zonasi untuk pengembangan wisata sejarah dan religi di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Meskipun Tim Genjring dari Desa Cempaka kalah dari Kelurahan Samadikun Kota Cirebon di Final, namun semangatnya harus terus ditularkan ke desa lain di Kabupaten Cirebon. (CP-02)

Be the first to comment on "Desa Cempaka Masuk Final Kontes Genjering 2019, Siska: Spirit Kabupaten Cirebon Jadi Religius"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*