Raih Suara Terbanyak di Kota Cirebon, Ketua DPC Gerindra: Muhajidin Nurhasyim Peluang Kuat Duduki DPR RI

Foto : CP-06 BERI KETERANGAN. Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman (Kiri) bersama Ketua Bapilu, Asep Kurnia beri keterangan hasil Pileg untuk DPR RI di Kota Cirebon suara Gerindra tertinggi diraih Muahjidin Nurhasyim di Kantor DPC Gerindra, Selasa (23/4).

HARJAMUKTI РCalon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat VIII Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu dari Partai Gerindra Nomor Urut 1, Muhajidin Nurhasyim unggul dalam pemilihan umum Tanggal 17 April 2019 lalu.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman saat pers confrence dihadapan awak media yang bertempat di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Selasa (23/4).

”Posisi suara terbanyak di Kota Cirebon untuk DPR RI ¬†dari Gerindra Muhajidin Nurhasyim, kemudian diikuti lagi sama Anggawira, Dede Muharam, dan Kardaya Warnika,” kata Eman.

Eman mengungkapkan, Muhajidin Nurhasyim memiliki peluang untuk bisa duduk di DPR RI. Pasalnya, kata Eman, di Kota Cirebon Muhajidin memperoleh suara terbanyak dibanding yang lainnya.

”Semua punya peluang, tapi Muhajidin yang berpeluang untuk jadi DPR RI perwakilan Wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Asep Kurnia mengatakan, melihat dari semua mekanisme dan laporan yang masuk bahwa untuk DPR RI Muhajidin Nurhasim Nomor Urut 1 memiliki peluang jadi.

”Setelah Muhajidin ada nama lain seperti Anggawira, Kardaya dan Dede Muharam. Khususnya di Kota Cirebon, Muhajidin paling banyak suaranya,” kata Asep.

Meski demikian, Asep belum bisa memunculkan berapa angkanya untuk masing-masing Caleg di DPR RI. Namun, lanjutnya, pihaknya mentargetkan 2 kursi untuk DPR RI Dapil Jabar VIII.

”Kota Cirebon hanya penunjang saja. Kalau Kabupaten Cirebon dan Indramayu bisa lebih fokus, Kota Cirebon hanya melengkapi,” ujarnya.

Terkait perolehan suara untuk DPRD Kota Cirebon, kata Asep, pihaknya menghitung bahwa Partai Gerindra bisa memperoleh sampai 7 kursi.

”Gambaran yang jadi Dapil 1 ada Fitrah Malik, Tomy Sofiana dan Sunarko Kasidin, Dapil 2 dr Tresna, Mahfud Bagowi dan Ruri Tri Lesmana, dan Dapil 3 Affiati dan Hendi Nurhudaya sert Yundy atau Suhaili,” jelasnya.

Asep belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon. Pasalnya, semua akan diserahkan kepada keputusan DPP Partai Gerindra.

”Kami serahkan sepenuhnya ke DPP siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Raih Suara Terbanyak di Kota Cirebon, Ketua DPC Gerindra: Muhajidin Nurhasyim Peluang Kuat Duduki DPR RI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*