Kumpulkan Caleg dan Pengurus, Hanura Gelar Pendidikan Politik

Foto : CP-06 PENDIDIKAN POLITIK. Nampak pengurus DPP Hanura memberikan arahan kepada para Caleg dan pengurus DPC Hanura Kota Cirebon pada pendidikan politik, Jumat (30/11).

HARJAMUKTI – DPC Partai Hanura menggelar Pendidikan Politik bagi para Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan seluruh pengurus Partai Hanura Kota Cirebon. Acara tersebut mengambil tema “Pendisikan Politik: Ikhtiar Partai Hanura dalam Mewujudkan Iklim Negara yang Demokratis,”

Tak tanggung-tanggung, DPC Partai Hanura menghadirkan Perwakilan DPP Hanura, Siduro Asno serta Mantan Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani sebagai narasumber penyampaian materi yang bertempat di Sekretariat DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Jumat (30/11).

Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiyati SE mengatakan, sasaran utama dalam pendidikan politik ini adalah para caleg se-Kota Cirebon Partai Hanura. Apalagi, kata dia, Hanura harus bisa mencapai target 4 persen suara nasional sehingga bisa mendapatkan kursi di DPR RI.

“Semua Caleg, pengurus, jajaran ketua PAC, Ranting, dan Srikandi Hanura hadir. Dan, kami yakin Hanura bisa mendapat simpati masyarakat,” kata Een.

Een menyakini, bahwa Hanura sudah masuk didalam hati masyarakat dimana tahun depan banyak masyarakat yang memilih Partai Hanura. Partai Hanura Kota Cirebon, lanjutnya, memiliki 35 caleg. Dan dirinya menginstruksikan kepada semuanya untuk memilih Hanura dan Presiden Joko Widodo.

“Tidak ada yang dibeda-bedakan, tentu para caleg harus terus sosialisasi sehingga bisa meraih simpati masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Een, tidak ada persaingan antara Caleg Hanura sendiri, yang ada bersaing dengan Caleg partai lain. Jangan sampai, kata Een, saling menghujat dan menjelekkan orang lain. Partai Hanura menjalankan politik santau tanpa adanya black campaign.

“Target Kami maksimal bisa mendapatkan 6 kursi, ya minimal 5 kursi, setiap dapil 2 kursi. Para Caleg semua harus bekerja keras,” tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan DPP Partai Hanura, Sudiro Asno mengatakan, pihaknya sengaja mengumpulkan seluruh kader untuk menegaskan komitmen bahwa hanura harus lolos dalam ambang batas 4 persen secara nasional.

“Disamping kita sukses untuk meraih kursi di Kota dan Kabupaten, tetapi juga bisa menempatkan wakil di DPR RI,” kata Sudiro.

Sudiro menuturkan, Hanura merupakan partai pendukung Joko Widodo. Maka tidak boleh seorang kader pun yang tidak mantap untuk Jokowi. Target Hanura untuk suara di DPR RI antara 25 sampai 30 ribu di Kota Cirebon.

“Saya optimis di Kota Cirebon bisa mendapat suara 25 sampai 30 ribu,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Kumpulkan Caleg dan Pengurus, Hanura Gelar Pendidikan Politik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*