Tunggu Sidang MK Berikutnya, Azis-Eti Yakin Putusan Terbaik Untuk Kota Cirebon

Foto : CP-06 YAKIN. Nampak Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2, Nashrudin Azis dan Eti Herawati didampingi Tim Kuasa Hukum, Furqon Nurzaman yakin putusan terbaik di sidang sengketa Pilkada, Selasa (16/10).

JAKARTA – Sidang sengketa Pilkada Kota Cirebon yang Ke-5 di Mahkamah Konstitusi (MK) berjalan dengan lancar. Selama jalannya persidangan, pihak Termohon baik KPU maupun Bawaslu menyampaikan laporan jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Tanggal 22 September 2018 lalu.

Namun demikian, di akhir persidangan terungkap terdapat laporan tertulis dari pihak Tim Kuasa Hukum Pemohon (Pasangan Bamunas S Boediman – Effendi Edo) yang disampaikan oleh Hakim Ketua, Anwar Usman dimana sidang akan dilanjutkan dengan waktu serta agenda yang belum dapat diberitahukan. Atas hal itu, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Nomor Urut 2, Nashrudin Azis-Eti Herawati menunggu sidang selanjutnya dan meyakini putusan MK yang terbaik untuk Kota Cirebon.

Hal itu seperti diungkapkan Pihak Terkait Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Nomor Urut 2, Nashrudin Azis dan Eti Herawati mengaku bersyukur sidang hari ini telah selesai. Dimana, kata dia, itu semua sesuai dengan rencana agenda persidangan yaitu mendengarkan laporan hasil PSU dari pihak KPU dan Bawaslu baik Kota, Provinsi, dan RI.

”Begitu juga Bawaslu juga menyampaikan hasil pengawasan saat pelaksanaan PSU. Semuanya dinyatakan sah artinya pelaporan yang disampaikam KPU dan Bawaslu sudah dinyatakan sah oleh Hakim MK,” kata Azis-Eti didampingi Tim Kuasa Hukum, Furqon Nurzaman kepada awak media usai sidang, Selasa (16/10).

Masih kata Azis, pihaknya tinggal menunggi persidangan berikutnya untuk mendengarkan penetapan MK atas Pilkada Kota Cirebon, sehingga Kota Cirebon segera dipimpin oleh Walikota dan Wakil Walikota yang baru.

”Kota Cirebon akan terus dibangun dan akan semakin maju ditahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Azis mengungkapkan, adapum dalam proses persidangan pihak pemohon menyampaikan laporan secara tertulis meminta untuk PSU kembali, karena dianggap penyelenggara tidak profesional, justru Majelis Hakim menyatakan itu tidak masuk dalam perintah MK.

”Mari kita tunggu sidang berikutnya. Semoga cepat ada putusan, dan masyarakat Kota Cirebon dapat terlayani dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Tunggu Sidang MK Berikutnya, Azis-Eti Yakin Putusan Terbaik Untuk Kota Cirebon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*